Jumat, 29 Oktober 2010

APRESIASI INOVASI TEKNOLOGI DAN PENGEMBANGAN INFORMASI PERTANIAN BAGI PENDAMPING PUAP DAN SL PTT

Beberapa fakta : menunjukan bahwa keberhasilan Gapoktan penerima PUAP yang berada pada lokasi-lokasi program strategis Kementrian Pertanian di daerah seperti PUAP, FEATI, P2SDS, Kawasan Hortikultura, SLPTT dan eks Prima Tani, ternyata memiliki peluang keberhasilan yang cukup tinggi dilihat dari kelembagaan dan adopsi pertanian.
PUAP dipersiapkan dengan konsep BOT (Build Operate Transfer) yang secara gradual pengawalannya beralih Pemda. Oleh karena itu Apresiasi Inovasi Teknologi yang dilaksanakan oleh BPTP merupakan salah satu upaya agar proses transfer teknologi kepada pengguna yang dihasilkan oleh jajaran Badan Litbang Pertanian dapat sampai ke sasaran secara tepat dan dimanfaatkan secara optimal.
Apresiasi Inovasi Teknologi yang diikuti oleh Gapoktan PUAP 2008/2009, Penyuluh Pendamping PUAP/SLPTT ini dilaksanakan 2 (dua) hari di Gedung Wedhar Taru BPTP Jatim lebih mengedepankan pemahaman dan implementasi teknologi (produksi, ekonomi, dan sosial) di lapangan dengan harapan dapat menghasilkan produk yamg langsung dapat dikomersilkan /dipasarkan.
Akhirnya "Kumpulan Materi Apresiasi Inovasi teknologi Pertanian Bagi Gapoktan dan Penyuluh Pendamping PUAP/SLPTT ( SLPTT, P2SDS, BENIH ) Jawa Timur 2010" Ini diharapkan dapat dijadikan acuan awal bagi para pelaku yang berkepentingan dalam pengembangan usaha agribisnis di Pedesaan. Saran dan kritik yang membangun dapat disampaikan langsung ke BPTP Jatim untuk penyempurnaannya di masa mendatang


Malang,      Oktober 2010

Kepala BPTP Jatim




Dr Sudarmadi Purnomo
NIP. 19560321 198003 1 002

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

KOMENTAR

Entri Populer

VIDEO